mengenal FrontPage

Mengenal Microsoft Office Frontpage

Gambar di atas adalah tampilan microsoft Frontpage. Software inilah yang akan membantu kita untuk membuat halaman website. Jika kita lihat sekilas tampilan microsof frontPage sepertinya sama dengan microsoft word 2003. Tapi sebenarnya ada beberapa tool-tool yang membedakan antara front page dan word.
Microsof frontpage ini satu paket dengan microsoft office 2003 dan saya tidak menemukannya di microsoft ofice 2007. jadi silahkan anda cari microsoft office 2003 jika anda belum mempunyai software ini.
menggunakan microsoft frontpage ini sama mudahnya dengan menggunakan microsoft word, jika anda pernah belajar menggunakan microsot word pasti tidak ada kesulitan untuk memahami cara kerja software ini.
baiklah kita langsung saja berkenalan dengan tool-tool frontpage.
saya telah melingkari beberapa bagian dan memberikan nomer pada masing-masing nya, coba perhatikan gambarnya:
1. jika anda perhatikan tool-tool di daerah ini hampir sama dengan microsoft word, seperti ada menu file, edit, view dsb. jadi anda bisa berkreasi dengan menggunakan tool-tool di daerah ini
2. ini adalah halaman yang sedang anda kerjakan, anda juga bisa menambah sebuah halaman dan menghapusnya, setiap anda menambah halaman maka akan terlihat di sini.
3. mode design: pastikan mode ini aktif ketika anda akan memulai bekerja, karena dengan mode inilah anda akan merasakan bagaimana mudahnya membuat website tanpa harus tau kode-kode tertentu.
4. mode split: jika anda mengaktifkan mode ini maka di layar di halaman utama anda aka terpotong menjadi dua, halaman yang menampilkan kode-kode html dan halaman yang sedang menampilkan disain halaman website anda.
5. mode code: aktifkan mode ini maka di layar utama anda akan nampak kode-kode html, jika anda telah belajar html anda bisa mengedit halaman web anda melalui mode ini.
6. mode preview: lihat hasil karya anda melalui mode ini apakah sudah sesuai dengan harapan atau malah acak-acakan?
anda sudah berkenalan denga microsoft front page 2003, jika belum punya softwarenya cari dulu di toko atau minta ke temen yang punya....kalo sudah ada mari kita praktek membuat website dengan FRONTPAGE

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "mengenal FrontPage"

Posting Komentar